teoribuku

Ingin mencoba Nail spa dan Nail art di rumah ? Ini caranya


        Perawatan kecantikan jangan difokuskan hanya pada wajah dan badan saja. Bagian terkecil seperti kuku pun membutuhkan perhatian khusus. Sayangnya, kuku sering kali terabaikan padahal berperan penting dalam penampilan anda. Bagaimana kalau anda mengikuti Nail Spa dan Nail art.

        Anda tentu sudah tak asing dengan istilah manicure pedicure istilah populernya “Meni-pedi” yaitu perawatan untuk tangan dan kaki. Kini, tak ada salahnya mencoba perawatan yang lebih khusus untuk kuku anda, yang sering disebut Nail Spa. Merupakan perawatan profesional untuk kuku anda, baik kuku tangan maupun kaki.
        Dalam arti harfiah, sepintas Nail Spa tak beda dengan perawatan meni-pedi yang selama ini anda lakukan secara teratur. Bahkan tahapan melakukannya juga sama. Hanya di Nail spa menggunakan produk yang mengandung aromaterapi, yang diklaim dapat memberikan Efek relaksasi bagi pemakainya.
        Anda dapat melakukan perawatan kuku nail spa di rumah dengan menggunakan aromaterapi yang sesuai dengan keinginan anda tentunya jika perawatan kuku secara Spa ini menjadi lebih mahal dibandingkan perawatan meni pedi biasa.

Berikut adalah tahapan  Nail Spa.
1. Pertama, cuci bersih tangan dan kuku lalu rendam dalam air suam kuku selama beberapa saat. Jangan lupa teteskan minyak aromaterapi ke dalam air rendaman.


Lalu, secara perlahan gosok kuku dengan sikat kecil yang lembut. Pakailah sikat khusus untuk kuku menggosok kuku akan membersihkan kotoran pada kuku.

2. Rapikan kuku dengan alat pengikir kuku bentuk kuku Anda sesuai dengan keinginan dan rupa jemari anda.

Setelah kuku selesai dibentuk olesi nail mosturaizer yang berguna untuk menjaga kelembaban daerah sekitar kuku lalu. Diamkan selama 10 sampai 15 menit.
3. Rendam kembali kuku kedalam air suam-suam kuku, gosok perlahan dengan sikat lembut.
4. Lalu keringkan dan bersihkan bagian kutikula pada sisi pinggir kuku dengan alat khusus.
5. Setelah proses diatas selesai oleskan cream khusus untuk kuku.

6. Kini kuku Anda siap dicat ingat sebelum menggunakan cutex lapisi permukaan kuku dengan base coat terlebih dahulu. Perhatikan masa pemakaian cutex jika terlalu sering menggunakan cutex dapat menyebabkan kuku menjadi kuning dan rapuh. Oleh karena itu sebaiknya beri rentang waktu sebelum memakai kuteks kembali.
Nail Art Mempercantik penampilan kuku

        Setelah perawatan Nail Spa tak ada salahnya lanjutkan dengan perawatan nail art. Nail Art adalah perawatan kuku yang bertujuan untuk mempermanis dan memperindah bentuk kuku tangan maupun kuku kaki. Apalagi yang kukunya pendek tapi sesekali ingin tampil beda dapat terbantu dengan nail art.

        Sama seperti Nail Spa anda pun dapat melakukan nail art di rumah. Namun jangan kaget dalam mengerjakan nail art Anda dituntut untuk ekstra sabar.
Berbagai motif bisa digambar di atas kuku anda. Tinggal pilih motif dan bentuk yang anda inginkan. Selain itu pastikan bahwa kuku dalam kondisi sehat. Sangat sayang Bila nail art dilakukan saat kuku sedang kusam atau rusak. Hanya akan memperburuk kuku dan akhirnya mengganggu penampilan anda secara keseluruhan.

      Untuk kuku pendek, sebelumnya melakukan perpanjangan kuku dengan memasang kuku extension nail tip. Dengan extension Nail tip ini, Anda dapat mengganti motif kuku sesering mungkin sesuai keinginan. Bahkan saat ini di mal-mal terkemuka sudah dijual kuku-kuku berbagai macam motif yang bisa langsung ditempel di kuku. Tentu saja setiap 2 hingga 3 minggu sekali Anda harus mengganti kuku palsu tersebut agar tidak mengganggu pertumbuhan kuku asli Anda. Selamat mengukir kuku!

Ingin mencoba Nail spa dan Nail art di rumah ? Ini caranya Ingin mencoba Nail spa dan Nail art di rumah ? Ini caranya Reviewed by Wichi on 06:08:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.