teoribuku

10 trik menata meja kerja biar lebih semangat


Punya meja kerja yang nyaman dan fungsional tertentu hal yang sangat penting. Bayangkan saja Anda akan selalu menghabiskan banyak waktu di sana. Jadi agar semangat bekerja terus menyala saat ada salahnya menata kembali meja kerja anda. Yuk ikuti beberapa tips sederhana berikut ini
Hasil gambar untuk meja kerja kantor
 1 tata letak efisien
Meja kerja sebaiknya ditata seefektif dan seefisien mungkin untuk melancarkan pekerjaan Anda. Karena itu sebaiknya penataan meja harus simpel dan semua benda serta perlengkapan bisa diakses dengan satu uluran tangan.

 2 jarak layar monitor
Layar monitor harus sejajar dengan mata dan jaraknya kurang lebih 40 cm dari tubuh anda. Letakkan benda-benda yang sering digunakan misalnya telepon dan perlengkapan alat tulis di sisi kanan.


3 kelompokkan menurut frekuensi
Alat yang digunakan setiap hari seperti paper clip, pulpen, label, post it, selotip atau stepler bisa di letakkan di atas meja. Namun benda yang hanya digunakan sesekalu sebaiknya di simpan di laci meja.

4 sticky note
Menempel kertas kecil di bingkai layar monitor anda sudah tidak efektif lagi. Lebih baik stikynot digunakan hanya untuk pekerjaan penting yang memang harus dilakukan saat itu juga. Selebihnya susun rencana kerja di sebuah buku agenda

Hasil gambar untuk kaktus5 tambahkan tanaman hijau
Bahaya atau tidak tanaman membuat orang lebih bahagia dan merasa tenang. Adanya tanaman hijau di meja kerja seperti membawa suasana luar ruangan ke atas meja anda. Pilih tanaman yang tidak perlu disiram setiap hari seperti kaktus.
6 “Mantra” positif
Mantra positif bikin produktif, Gantungkan atau tempel hiasan yang berisi mantra atau kalimat kalimat positif di sekitar meja kerja. Mengelilingi diri Anda dengan energi positif membuat anda lebih produktif dan percaya diri.

7 barang personal
Hasil gambar untuk quotes kerja kerasMeletakkan foto keluarga di meja kerja memang ide yang bagus dan sangat lumrah dilakukan. Namun agar Tak Bosan foto-foto tadi sebaiknya diganti secara berkala. Tak hanya foto keluarga Anda juga bisa memajang foto kenang-kenangan saat kuliah, foto ketika menang lomba atau tokoh kartun favorit yang bisa membuat anda tertawa.

8 Space kosong
Siapkan Space kosong selebar kertas di meja sisi kanan. Sprei kosong ini berguna untuk anda ketika ingin menandatangani berkas atau mengatur lagi berkas-berkas yang telah selesai dikerjakan.


9 Atur secara berkala
Meja kerja yang sudah ditata rapi perlu juga dipelihara. Sebaiknya setiap minggu atur lagi meja kerja anda. Pastikan semua barang diletakkan ditempat semula dan hanya peralatan yang penting yang ada di atas meja.

10 tempat sampah
Hal kecil tapi jangan sampai Terlupakan.  tempat sampah yang ada di sekitar meja membuat anda terhindar dari kebiasaan menumpuk sampah di atas meja.

10 trik menata meja kerja biar lebih semangat 10 trik menata meja kerja biar lebih semangat Reviewed by Wichi on 21:15:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.